The 7th International Conference on University Learning and Teaching (InCULT 2014 )

FBS-Karangmalang. Jurusan Pendidikan Seni Rupa UNY telah mengirim dua dosennya dalam seminar internasional di Malaysia yaitu Dwi Retno Sri Ambarwati dan Drs. Hajar Pamadhi, M.A (Hons). Mereka telah mempresentasikan masing-masing makalahnya yang  burjudul The Implementation of Child Friendly Space Requirements in Early Childhood Education Department Fascilities in Bantul Yogyakarta’ dan  “Child Friendly City Based On Local Wisdom: Case study on developing child friendly city in Yogyakarta” . Seminar yang bertajuk The 7th International Conference on University Learning and Teaching (InCULT 2014 ) diselenggarakan di Grand Blue Wave Hotel, Shah Alam Selangor Malaysia. Kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai negara Malaysia, Amerika, Australia, Inggris, Arab Saudi, Iran, Pakistan, India, Bangladesh, China, Singapura, dan Indonesia. 105 dari mereka adalah para pemakalah yang dengan latar belakang akademisi (dosen) maupun mahasiswa yang sedang menempuh program Doktoral (Ph.D).
The 7th International Conference on University Learning and Teaching (InCULT 2014 ) di Grand Blue Wave Hotel, Shah Alam, Selangor, Malaysia ini merupakan seminar internasional yang membahas perkembangan pendidikan di dunia kekinian. Plattform seminar ini adalah studi tentang perkembangan kekinian, isu-isu model pembelajaran serta ideal suatu pendidikan masa kini. Pemikiran ini berangkat dari persoalan ‘Trend pendidikan dan Best Practice pengajarannya di pendidikan formal maupun nonformal. Tema-tema yang dibahas adalah: (1) Ide-ide pembelajaran berdasarkan pengalaman mengajar, kaitannya dalam pendidikan dasar sampai dengan perguruan tinggi. (2) keterkaitannya politik pendidikan dalam rancangan besar pengembangan pendidikan suatu negara termasuk penjaminan mutu pendidikan serta strategi besar pengembangan arah pendidikan masa kini. (3) Perancangan kurikulum menghadapi persoalan masyarakat maju (modern), model pengajaran, evaluasi pengajaran, kepelatihan keterampilan menghadapi arus besar dunia, (4) Inovasi pendidikan yang diharapkan. (5) Teknologi Pendidikan dan (6) Isu global pengaruhnya dalam pendidikan.
Seminar ini dirancang dengan sesi umum dengan menghadirkan pembicara dari Ohio University-USA, University of Hertfordshire – UK, University of South Australia- Australia, Taylor’s University – Malaysia, Akademi Kepemimpinan Malaysia dan Akademi Kepemimpinan Pengajaran Tinggi AKEPTI), dan pembicara kunci Menteri Pendidikan Malaysia.(IA-Humas FBS)

Tags: