Visi Misi Pendidikan Seni Rupa

Visi

Pada tahun 2025 Prodi Pendidikan Seni Rupa menghasilkan lulusan yang unggul, kreatif, inovatif  di bidang IPTEKS dan pendidikan seni rupa berlandaskan ketaqwaan, kecendekiaan, kemandirian dan mampu bersaing secara nasional, regional, dan internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang menguasai kompetensi akademis dan profesional di bidang ilmu dan pendidikan seni rupa berlandaskan ketaqwaan.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu dan pendidikan seni rupa untuk mendukung penguasaan kompetensi akademik dan profesional lulusan serta mengembangkan ilmu dan pendidikan seni rupa berlandaskan wawasan nasional, regional dan internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu dan pendidikan seni rupa untuk mendorong pengembangan potensi manusia, masyarakat, dan alam untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang transparan, adil, inovatif, sinergis, dan akuntabel, untuk mendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan kinerja kelembagaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  5. Menyelenggarakan kerjasama di bidang ilmu dan pendidikan seni rupa dengan lembaga lain baik di dalam maupun di luar negeri untuk mendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai kompetensi akademis dan profesional di bidang ilmu dan pendidikan seni rupa yang mampu berkompetisi di tingkat nasional, regional dan internasional.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang kreatif dan inovatif untuk memecahan masalah-masalah  pendidikan seni rupa serta mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  3. Menghasilkan karya-karya pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam bidang kehidupan yang terkait dengan  pendidikan sen rupa
  4. Mewujudkan sistem tata kelola program studi yang efisien, efektif, dan akuntabel untuk mendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan kinerja kelembagaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  5. Menyelenggarakan kerjasama di bidang ilmu dan pendidikan seni rupa dengan lembaga lain baik di dalam maupun di luar negeri untuk mendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.