Visi Misi Prodi Pendidikan Kriya

Visi

Pada Tahun 2019 Program Studi Pendidikan Seni Kerajinan/Pendidikan Kriya menghasilkan lulusan pendidik seni kerajinan/kriya yang unggul berlandaskan ketaqwaan, kecendekiaan, kemandirian dan mampu bersaing secara nasional, regional, dan internasional.

Misi

Misi Program Studi Pendidikan Seni Kerajinan/Pendidikan Kriya untuk mencapai visi di atas, yakni melalui:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran seni kerajinan/kriya berdasarkan pencapaian standar kompetensi untuk menghasilkan lulusan yang unggul, cerdas, bernurani, dan mampu mengembangkan dan melestarikan seni kerajinan/kriya, mampu membelajarkan kriya, dan mampu bersaing secara global.
  2. Melaksanakan penelitian guna mengembangkan ilmu pengetahuan, seni dan penerapan teknologi, khususnya yang terkait dengan bidang seni kerajinan/kriya dan pengajarannya, sehingga dapat mengembangkan dan melestarikan kriya serta mutu pembelajaran seni kerajinan/kriya yang berkualitas dan kompetitif.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya mengembangkan dan menyebarluaskan kriya pada dunia pendidikan dan masyarakat umum, sehingga Pendidikan Seni Kerajinan/Pendidikan Kriya semakin profesional dalam mengembangkan dan melestarikan seni kerajinan/kriya di masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kerja sama dengan lembaga lain di dalam dan luar negeri dalam bidang Pendidikan Seni Kerajinan/Pendidikan Kriya, penelitian, publikasi ilmiah, dan industri kerajinan/kriya di masyarakat.

 

Tujuan

Tujuan pengembangan Program Studi Pendidikan SeniKerajinan/Pendidikan Kriya, adalah:

  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran kriya yang inovatif, mampu menghasilkan calon pendidik seni kerajinan/kriya yang unggul, taqwa, mandiri, cendikia serta memiliki kompetensi dalam mengembangkan Pendidikan Seni Kerajinan/Pendidikan Kriya.
  2. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran seni kerajinan/kriya yang profesional, mampu membentuk generasi yang unggul dalam mengembangkan dan melestarikan seni kerajinan/kriya melalui pembelajaran seni kerajinan/kriya.
  3. Meningkatkan kualitas penelitian dan karya ilmiah di bidang pendidikan kriya yang mendukung inovasi pembelajaran seni kerajinan/kriya.
  4. Meningkatkan kualitas penelitian yang mendukung pengembangan ipteks, khususnya yang terkait dengan pengembangan dan pelestarian kriya.
  5. Meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan kriya.
  6. Meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat dalam upaya untuk menyebarluaskan dan melestarikan kriya.
  7. Meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja sama dengan lembaga lain untuk mengembangkan kriya dan pendidikan kriya.