WORKSHOP Pengembangan e-Portofolio Karya Seni dalam Moda Besmart oleh Dosen Pendidikan Seni Rupa

FBS UNY (29092020) kembali menyelenggarakan Workshop daring Pembelajaran daring dengan Moda Besmart untuk perkuliahan Praktik dengan pembicara Dr.Ratna Wardani, M.T., setelah bulan lalu diselenggarakan workshop dengan narsum yang sama tapi khusus perkuliahan teori, Pada sesi ke -2 diisi oleh Dwi Wulandari, M.A. Ed., M.Pd, dosen Jurusan Pendidikan Seni Rupa yang mempresentasikan materi tentang Pengembangan e-Portofolio Karya Seni Berbasis Database Activity dengan Moda Besmart.

Dekan FBS UNY Dr. Sri Harti Widyastuti, M.Hum dalam sambutannya mengharapkan agar para dosen pengampu mata kuliah yang bersifat praktik dapat memanfaatkan materi yang disampaikan untuk mengemas pembelajaran dengan moda besmart. Meski masih terdapat beberapa kelemahan, tapi ke depan diharapkan moda ini dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.WD 2 FBS UNY Dr. Zulfi Hendri, M.Sn juga mengakui bahwa penggunaan Besmart kadang terganggu dan belum bisa diandalkan secara maksimal dan sering terkendala, dengan demikian mungkin bisa didapatkan formula yang tepat dalam memanfaatkan besmart untuk pebelajaran praktik dan diharapkan ke depan aspek yang ada tidak serumit yang ada sekarang, karena acuannya banyak terkait mata kuliah teortitis.

Mungkin dibutuhkan sarana yang berbeda untuk mata kuliah praktik terutama bidang seni, baik rupa, kriya, tari, maupun musik.(drsa)